Kamis, 01 Januari 2015

Waktu..?

Halo semua! Perkenalkan, namaku Hapis. Baru kali ini aku menulis disini, tak seperti Andi yang sudah dua kali menulis disini. Dan kalau dia membahas tentang cinta, aku lebih suka membahas hal yang berbau ilmiah. Untuk kali ini, dikali pertama aku menulis disini, aku ingin sedikit menulis tentang waktu. Ya, tentang waktu.

We all have our time machines. 
Some take us back, they're called memories. Some take us forward, they're called dreams.

waktu.. waktu adalah suatu yang abstrak didalam hidup ini. waktu adalah suatu hal yang mungkin bisa dianggap hal paling berharga di dunia ini dan bahkan juga bisa dianggap hal yang paling sepele di dunia. waktu bisa membuatmu jatuh dengan penyesalan dan bisa membuatmu bangkit dengan harapan. 

satu hal pertanyaan yang membesit dibenak ini, apa waktu bisa diulang? apa waktu bisa kembali? apa waktu bisa diubah? agar semua kesalahan dan penyesalan di masa yang lampau bisa kita ulangi dan kita ubah? yah pertanyaan itu sudah memiliki jawaban. waktu tidak dapat diulang, kita tidak dapat kembali ke masa lalu. kita hanya dapat melihat masa lalu dalam sebuah kenangan. setidaknya hal itulah yang akan memberikan kita pelajaran agar lebih baik kedepan. membuat kita bangkit dan tidak melakukan kesalahan yang sama kedepan. membuat kita lebih berhati-hati dalam memilih jalan hidup kedepan. agar kita menjadi yang lebih baik kedepan. yah di masa yang akan datang kelak, hal itu akan menjadi mimpi-mimpiku. kita tidak tau apa yang akan terjadi kedepan. yang hanya kita bisa lakukan hanya berharap dan bermimpi setinggi-tingginya

karena

dia bisa mengatur
dia bisa diatur
dia hanya tidak bisa kembali lagi.

dia adalah waktu.

Oleh: Tengku Hafizh Vahryan Yahya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar