Minggu, 22 Februari 2015

Cinta..? Ah, Inikah Cinta..

Halo semua, perkenalkan lagi, namaku Andi.

Disini, aku adalah orang yang selalu bercerita tentang cinta. Awalnya aku sangat tak mengerti tentang cinta. Tapi setelah ia menerangi hati dan fikiranku, aku mulai mengerti dan memahami arti cinta. Tentu kalian tahu dengan pasti ia siapa.

Cinta.

Cinta adalah perjuangan. Perjuangan untuk menjadi yang utama, pertama, dan juga terakhir. Untuk selalu bersama. Untuk meniadakan yang lain. Untuk saling menjaga. Untuk mencapai yang kita ingini bersama.

Karena merayakan cinta denganmu seperti mendaki gunung bersamamu. Hingga nanti berdua kita akan mengibarkan bendera kemenangan di puncak sana. Membuat orang lain cemburu akan kita.

Tak mudah, memang. Kau pasti tahu dengan jelas, betapa banyak peluh yang akan kita teteskan untuk bisa mencapainya. Tak jarang kita terpeleset, bahkan tergelincir jatuh, membuat kita merasakan perih. Tapi tetap saja, pendakian bersama jauh lebih menyenangkan dibanding bertemu di puncak saat kita telah mengibarkan bendera kemenangan masing-masing. Sebab berdua, ada aku di sampingmu, dan kamu di sisiku. Bahwa telah diajarkan oleh pengalaman, lelah yang dirasakan untuk menggapai impian dengan kesabaran dalam kebersamaan adalah sumber kebahagiaan.

Cinta.

Cinta adalah perlawanan. Atas kecemasan yang berlebihan. Atas ketakutan yang keterlaluan. Atas rindu yang tak boleh dibiarkan terlalu lama. Karena rindu bisa membeku bila dibiarkan terlalu lama. Maka kemarilah, dekap aku dalam kehangatan. Biarkan kerinduan ini mencair, lalu mengalir sampai ke laut. Maka kita kan abadi, sebagai awan, hujan, atau samudera. Tinggal kau mau pilih yang mana–aku ikut saja.

2 komentar: