Minggu, 04 Agustus 2013

Cowok Itu Suka yang Berbau Kompetisi

gambar disadur dari sini
jadi, di artikel (ceile artikel, biar keren dikit aja sih sebenernya) kali ini aku bakalan nyoba 'bongkar' sesuatu. bukan 'bongkar kebiasaan lama' kaya om iwan fals (entar jadi iklan), tapi aku bakalan nyoba bongkar suatu hal tentang salah satu sifat yang dimiliki oleh rerata kaum adam, para cowok. kaya yang udah ada dijudul artikel ini (biar keren, artikel lagi), aku bakal bongkar tentang suatu hal yang disukai cowok normal (kalo yang baca ini cowok tapi ga suka berarti...) yaitu kompetisi. ya, jadi kami bangsa manusia berjakun ini suka sama yang namanya kompetisi. buat yang ngerasa cowok sejati akui ajalah, iya kan? (kalo sebenernya engga, bilang aja iya biar dianggap cowok sejati).


kompetisi. apa itu kompetisi? (ceritanya dimulai dari dafinisi, biar keliatan ilmiah, biar keliatan agak keren lagi). ya, jawaban yang tepat sekali (kaya kuis di tv). karena udah pada tau apa itu kompetisi lanjut aja ke intinya ya (kalo dijleasin juga susah sih, terlalu filosofis, aku juga gatau sebetulnya). intinya sekarang kan tentang cowok yang suka sama si makhluk yang wujud sebenarnya entah apa (ada yang tau, kompetisi itu bentuknya gimana? sila di komen yak!), jadi mari kita ngomong tentang itu aja. (ini paragraf apaan sih, ga jelas, maaf).

ada beberapa bukti yang bikin aku berani bilang kalau cowok itu suka kompetisi, yang intinya ya semua cowok itu suka bersaing, dalam hal apapun. mulai dari game kayak turnamen pes (walaupun sebatas turnamen kontrakan atau asrama). mana ada cowok yang lebih suka main pes sendiri, pasti lebih milih nyari lawan, buat dikalahin. kompetisi kan? ya, kalaupun ada yang suka main sendiri sekarang ini (anonimus) pasti itu buat berlatih ngalahin temannya yang jauh lebih jago, ya kan is ya? (eh kesebut)

ga cuma di pes, di game lain juga suka bersaing banget lah cowok. kaya game counter strike, di game ini malah ada orang yang super tinggi sifat kompetitifnya (cowok sejati banget kali ya). buat yang tau game nya, pasti tau ada data jumlah orang yang kita bunuh. nah kalo main bareng di cs kan bisa temenan ya. jadi biasanya di kontrakan, dengan anak kontrakan kami mainnya temenan, cowok semua. terus karena temenan, ga ada kompetisinya kan. nah si kawan satu ini (baca: pingi) demen banget ngeliatin jumlah orang yang udah dibunuh. kalo dia belum jadi yang paling banyak bunuh, dia belum puas, ngomong gini terus,'siyal gue kalah dari dia'. kalo udah paling banyak, baru dah puas, tapi tetap mengumbar skor itu, karena yang lain ga peduli. di ungkit-ungkit terus,'wah gue paling banyak bunuh nih'. omongan itu diulang terus. yang kasian teman yang satunya, yang bunuhnya biasanya paling dikit, selalu diginiin sama si yang suka paling tinggi tadi,'hahaha, si *sensor* masih segini aja'. padahal aku tahu, yang paling dikit itu ngalah, tidak sombong, rajin menabung (?), dan yang penting itu kemenangan tim kami, bukan skor bunuh orang, ya kan is ya? (eh kesebut lagi)

(kondisi kontrakan kalo tensi persaingan lagi tinggi)
tuh, dari game udah jelas kan. ada lagi nih kalo mau dari yang lain. dari adu argumen. beuh! kalau yang satu ini jangan ditanya dah. pasti cowok ga mau kalo pendapatnya kalah, kecuali emang salah. tapi ada juga sih yang tetap ga mau kalah walau salah. tetap bersikeras memenangkan pendapatnya sampai menang, ga mau kalah bangetlah.apa lagi ngalah, gamau banget. tapi itu bagus, nandain kalo dia cowok sejati tadi, ya kan li ya? (aduh kesebut lagi, untung yang lain)

terus ada yang aneh juga nih, dari segi makan. di hal makan ada juga kompetisinya. ya bukan cepet-cepetan (atau lama-lamaan ya) makan kaya bocah sih. tapi lebih absurd lagi! jadi kalo di kontrakan ku yang isinya manusia berjakun semua itu (ya iyalah) ada kompetisi aneh. jadi, di kontrakan itu paling males yang namanya beli makan. ga ada yang bergerak beli makanan sebelum bener-bener kelaperan. kalo ada satu aja yang gerak, pasti jadi tempat nitip buat yang lain, yang ga mau gerak beli makan. ngutip kata salah satu teman,'tingkat kemageran masih jauh lebih tinggi dari tingkat kelaparan gue'. ya kan wi ya? (ah kesebut lagi deh kan yang lain)

nah yang terakhir (sebenernya masih banyak, tapi karna artikelnya (biar keren) udah kepanjangan ya udahlah) di hal wanita (asek). jadi, terkadang ada cowok yang suka cewek, karena banyak yang suka tuh cewek. kebawa suka deh dia. pengen jadi ikutan saingan sama cowok yang lain buat dapetin tuh cewek. ya meski ujung-ujungnya (mungkin, mungkin loh ya) bakal beneran sayang dan tulus (ceile, terus muntah), tapi tetap aja ada bagian awalnya yang berupa kompetisi. tapi, ya itulah cowok. manusia berjakun yang suka kompetisi. dan juga, ga semua cowok kok yang suka kompetisi yang satu ini. jadi ga usah khawatir juga lah buat cewek yang ngerasa banyak disukai banyak cowok. bisa juga kok kalau semua mereka emang tulus bukan karena kompetisi, kaya kisan fatimah radhiallahu 'anha (baca ini kalo pengen tau kisahnya). jadi, jangan suuzon dulu sama cowok gegara artikel (biar keren) ini ya! (oh iya, yang ini insyaallah ga ada sangkut pautnya sama anak kontrakan)

yak itu dia, cukup ngebuktiin kan kalo cowok suka kompetisi?

6 komentar:

  1. Kalau ngeliat tulisan elu sih, yang muncul di pikiran gue:
    "Itu bukannya kelakuan banyak orang? Entah cowok atau cewek."
    Kecuali mungkin masalah banyak-banyakan bunuhin musuh di game :v

    Coba tambahin berkompetisi dalam kebaikan bun, fastabiqul khairaat (eaaa)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyaa bahasa lo gi, fastabiqul khairaat, oke banget lah :3 (y)

      Hapus
  2. haha sial...serasa gw paling lemah dikontrakan
    gian : dia ga tau bun klo kita tuh ga pernah sombong dlm ibadah... semua mersa rendah hati...klo jadi iman aja selalu mempersilahkan yg lain

    BalasHapus
  3. gian: tapi cewek itu lebih ga berkompetisi gi, cuma sekadar saingan, dan itu juga ga diumbar, paling mesem2 dalam hati, haha

    iis: damai is, ga sengaja itu gue nyebut nama lo :v

    iis dan gian: yoi gi, kita fastabikul khairat kok, kompetisi buat mempersilahkan yg lain buat jadi imam

    BalasHapus
  4. Agan Ibnu: Apa bedanya kompetisi ama saingan? :v

    Agan Iskandar: Yaa contohih orang lain aja kali, haha

    Agan-agan sekalian: Pemaknaan fastabiqul khairaat nya jadi gitu ya :v

    BalasHapus
  5. naga (?) gian: kompetisi diumbar, saingan ngga (lah)

    BalasHapus