Selasa, 21 April 2015

Cerita Kita

Aku ingin bercerita sedikit, tentang aku dan kamu - tentang kita. Bolehkan?
Ini adalah cerita singkat tentang permulaan kita. Tidak, kali ini bukan tentang bagaimana proses kita bertemu pertama kali; atau dalam hal ini mungkin lebih tepatnya aku memperhatikanmu pertama kali. Bukan itu yang ingin aku ceritakan padamu di sini, bukan tentang gadis kecil berbaju garis ungu. Bukan kok, sama sekali bukan tentang itu.

Aku hanya ingin sedikit bercerita bagaimana kau bisa menjadi begitu berarti untukku.
Bagaimana? Awalnya adalah saat aku mulai menemukan dan menyadari kebahagiaan itu selalu ada jika berada di dekatmu. Saat aku mulai dan selalu merasa kepayahan untuk menahan senyumku saat bertatapan denganmu. Saat aku merasa, seakan kau bisa membawa kebahagiaan yang tiada habisnya untukku. Aku merasa ada sesuatu padamu.

I can say that you are the right girl in the right time for me. Karena sejujurnya aku sudah mulai tak peduli dengan yang namanya cinta, sampai kau hadir dan memberiku sedikit cahaya harapan itu. Saat itu aku memutuskan untuk mencoba mengikuti cahayamu itu. Dan entah bagaimana, aku merasa bahwa aku menemukan cinta itu di palung hatimu. Sejak saat itu, aku sangat ingin tenggelam ke dalamnya, tapi aku tak bisa. Hatimu saat itu masih gelap untukku. Hanya sedikit cahaya yang kau beri untukku.

Itulah sedikit ceritaku tentang kita, yang telah berlalu. Maka kini, biarkan aku mengatakannya, izinkanlah aku untuk menyelami palung hatimu itu sampai ke bagiannya yang terdalam. Terangilah jalanku untuk menggapai cintamu, agar aku bisa melabuhkan separuh jiwaku hanya untukmu. Agar aku bisa selalu menjadi tempatu kembali dan bersandar. Agar aku dan kamu selalu jadi kita.

6 komentar: