Rabu, 20 November 2013

Ceritera Dibalik Roadshow IAIC 2013 (bag.2)

roadshow bagian 2, bisa dibilang kalau tulisan ini "roadshow undercover". ditulisan ini penulis akan mengungkapkan fakta dibalik cerita. cerita apa yang kemudian akan diangkat, tentunya masih sedikit berhubungan dengan roadshow minggu lalu, meskipun bisa dikatakan sangat sedikit bahkan hubungannya dengan roadshow. ya, apalagi kalau bukan ceritera tentang salah seorang teman sepantaran penulis, yang dalam waktu kurang dari 50 hari lagi insyaallah akan menyempurnakan agamanya, menjadi seorang istri.
sebentar lagi seorang anggota keluarga kami, gicentium credas disorator, akan memiliki keluarga dalam arti dan ikatan yang lebih mendalam. keluarga yang sebenarnya.

berita dan cerita tentang hal yang satu ini mungkin beberapa hari kebelakang tengah menjadi trand topic, terutama di internal angkatan kami. karena dengan resmi, teman penulis yang akan berkeluarga dalam arti sesungguhnya itu mengumumkannya di saat hari setelah roadshow. namun, ditulisan kali ini bukan hal ini yang menjadi pijakan penulis, bukan berita yang sedikit mengejutkan ini. buat yang penasaran bagaimana kisah teman penulis itu, mungkin bisa disimak di tulisan fitri yang ini. meski masih dengan topik yang sama, disini akan lebih dikisahkan cerita ini dari sudut pandang yang berbeda. dari sudut pandang teman-teman penulis, yang laki-laki.

ketika berita itu muncul saat roadshow, penulis tidak termasuk orang yang terkaget dengan hal itu. mengapa, karena sejujurnya penulis telah terlebih dahulu mengetahui hal itu. dari mana, dari seorang teman penulis yang dekat dengan yang  akan berkeluarga ini. karenanya, ketika mendengar kabar tersebut, penulis biasa saja . wajar toh, cewek dikhitbah dan duluan menikah karena mereka tidak harus memikul tanggung jawab untuk menafkahi pasangannya. namun apa, setelah berita ini tersebar, dan mulai muncul sedikit keributan di area laki-laki angkatan penulis karena beredar lagi kabar bahwa ada seorang abang dari teman kami yang juga akan segera mengkhitbah teman angkatan kami yang lain. bisa dikatakan 'kepanikan', meski tidak dalam skala besar dan mungkin hanya sekadar guyonan, mulai muncul di kaum adam angkatan kami.

ricuh, beberapa anak laki-laki mulai berkata,'bisa-bisa semuber daya di angkatan kita habis nih di ekspansi sama angkatan yang lebih tua'. beberapa teman, yang mungkin sedikit banyak menaruh harapan pada teman angkatan kami, mulai riuh. 'kita bisa kalah cepet nih kalau gini ceritanya, mana bisa kita menang ngelawan kakak tingkat yang udah mapan, kita belum bisa ngapa-ngapain'. perkataan semacam itu mulai bermunculan, yang bahkan penulis tidak tahu mana yang benar-benar panik dan mana yang hanya bercanda untuk meramaikan suasana. tapi memang lucu, atau mungkin sedih juga, kalau seandainya orang yang diharapkan 'diculik' oleh orang yang lebih mapan. mungkin ini telah dirasakan oleh beberapa teman penulis ketika mendengar berita saat roadshow tadi, mungkin (no offense). dan itulah yang ada difikiran anak laki-laki. jika yang perempuan sepenuhnya bahagia dengan berita tersebut, sepertinya tidak buat laki-laki di angkatan penulis. sepertinya sedikit kepaninak muncul. walaupun entah benar, entah pura-pura.

percakapan yang terjadi di kaum lelaki menggelikan sekali, menurut penulis. tapi itulah adanya, itulah sudut pandang berbeda dari beberapa teman lelaki ketika mendengar berita itu. untungnya tidak ada yang sampai bunuh diri ketika mendengarnya. cuma sekadar sakit doang kali ya. tapi setelah itu, hal-hal aneh lain mulai muncul lagi. mulai dari memberikan hadiah berupa membentuk sebuah vokal grup yang beranggotakan anak laki-laki angkatan, yang kemudian di hari H menyanyikan lagu patah hati sambil menitikkan air mata. atau mulai 'ngetag' anak angkatan dengan menunjukkan komitmen yang pasti. atau yang lebih aneh, tapi masuk akal, ada yang berkata,'kayaknya kita emang harus nyerah buat yang seangkatan, tapi kita masih ada harapan buat adek-adeknya kan'.

ya, kembali lagi semua tulisan diatas mungkin hanya sebatas guyonan belaka. jangan terlalu di masukkan ke hati. tanpa maksud apa-apa sama sekali. cuma ingin berbagi fakta dibalik cerita dari sudut pandang berbeda. cerita yang ada dibalik roadshow IAIC 2013. sekian.

4 komentar:

  1. Wah ternyata! yang diomongin sama anak2 cewek gycen nggak 100% meleset ... wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  2. hahahahaa~ lucu banget sih anehnya anehnyaa

    BalasHapus