Senin, 09 September 2013

Teruntuk Gicen Bandung Comunity

Alhamdulillah, acara enyambutan keluarga baru Ikatan Alumnu Insan Cendekia (IAIC) region Bandung udah selesai. Acara tahunan yang diadakan buat menyambut anak-anak IC yang baru lulus dari IC di tahun itu akhirnya bisa terlaksana di dua hari kemarin, Sabtu-Minggu, 7-8 September 2013. Ada satu hal di perjalanan pulang dari lokasi penyambutan kemaren yang membuat gue sadar suatu hal. Kejadiannya itu adalah gue ngeliat anak-anak main bola. Jadi ada dua orang boach yang sedang bermain bola, dengan hanya melakukan tendanga pinalti. Yang satu menjadi penendang dan satunya jadi kiper.nah ceritanya yang nendang ini setiap dia habis nendang selalu berteriak dengan lantang dan penuh kegembiraan, meneriakkan kata,’GOOOAAAAALLL!!’ Padahal tidak semua tendangan yang ia lakukan membuat bola memasuki gawang yang mereka buat dengan meletakkan 2 sandal pada suatu jarak tertentu, lebih banyak melencengnya malah. Tapi si penendang tidak peduli, ia tetap gembira meneriakka kata ‘GOAL’. Dan hebatnya, anak yang menadi kiper tetap terlihat sangat gembira. Seperti tidak memperdulian apakah itu goal atau tidak, ia selalu tertawa saat ia berhasil menangkap bola ataupun tidak berhasil. Mungkin yang ada di dalam pikirannya yang penting gembira bersama temannya yang menjadi penendang bola.

Inilah yang membuat gue sadar, kenapa gue mau ngurusin penyambutan IAIC ini. Walaupun sudah jauh sebelum hari H, bahkan 2 bulan sebelumnya, gue udah harus nyari tempat buat ngadainnya di tempat yang jauhnya lumayan bikin ‘bagian tubuh yang digunakan buat duduk’ pegel karena duduk di motor terlalu lama. Walaupun gue harus dikeselin sama anak-anak gicen bandung sejak H-7 sampai hari H penambutan. Tapi gue tetep seneng. Soalnya yang ada di fikiran gue cuma satu goal, satu tujuan. Gue ga peduli dihari H banyak yang marah ke gue, yang kesel ke gue. Gue ga peduli entah acara penyambutan itu sukses atau ngga. gue ga peduli angkatan atas ngecap gue gabisa ngurus suatu acara. gue ga peduli banyak yang complain ke gue soal tempat yang jauh, terlalu dingin, gaada tempat tidur yang nyaman, makanan kurang memuaskan, acara ga jelas, tempat pelantikan yang terlalu bikin cape dan pegel, atau apapun yang harusnya bikin gue ngerasa gagal. Tapi gue sedikitpun ga ngerasa gagal, ga ngerasa sedih, ga ngerasa kesel. Karena gue tau. Sebenernya tujuan gue itu buat kerja bareng anak-anak gicen yang super duper wuper itu. Gue gatau bakal bisa kapan lagi ngurusin sesuatu bareng mereka, rempong bareng mereka, sibuk bareng-bareng dengan mereka. Gue tau, mungkin ini kesempatan terakhir bisa sibuk bareng mereka, sebelum nanti kita udah sibuk di himpunan, unit, atau jurusan masing-masing. Yang pengen gue kejar dari penyambutan kemaren, jujur, cuma waktu kerja dan repot ngurusin sesuatu bareng temen-temen gicen. Jadi mungkin acaranya ga sukses, tapi tujuan gue tercapai. Dua hari kemaren gue seneng, gue bisa bareng mereka yang aneh-aneh itu.

Terakhir, gue pengen ngucapin makasih banyak buat semua anak gicen bandung, makasih buat waktu lo semua, makasih udah bikin tujuan gue buat bareng kalian tercapai, gu seneng. Gue bakal kangen waktu-waktu pusing bareng kalian kaya seminggu kemaren. Gue seneng bisa punya temen kaya kalian, Gicen Bandug Community. Mungkin ga ada lain yang bisa gue kasih ke lo semua, selain Cuma ucapan sederhana, terima kasih buat lo semua. Semoga sukses buat kita semua.

3 komentar:

  1. ibuuuuuuuuun
    fix bikin gue berkaca-kaca :")

    BalasHapus
  2. waw ... idem sama komen fitri *A*

    p.s
    bagian tubuh yang digunakan buat duduk = gluteus maximus, lebih singkat dan keren bun. besok2 pake kata itu aja ya hehe :p

    BalasHapus