Selasa, 10 September 2013

Kado Ulang Tahun Untuk Gradiator

Gicen ulang tahun? haha, jujur gue lupa. parah, ya emang sih. gue emang bukan orang yang bisa nginget tanggal. gue baru inget kalau gicen ulang tahun waktu buka blog, terus ada postingan dari mba peter yang ini. ternyata, di ulang tahun gicen yang ke empat ini, yang diperdebatkan juga di facebook apakah gicen cocoknya masuk PAUD, TK, atau SD, ketua roadshow minta kita, anak gicen, bikin tulisan tentang gicen buat ngerayain ulang tahun gicen ini. yaudah, biar ga terlalu parah gue ikutan memeriahkan ulang tahun gicen itu dengan nulis ini. btw, ini tulisan ke dua yang dibikin khusus buat yang ulang tahun. anggap aja lah ini kado dari gue buat gicentium credas disorator, angkatan 15 Insan Cendekia.

kalau sesuai format penulisan, seharusnya ini tulisan berisi bayangan gue tentang gicen 15 tahun yang akan datang, yang kalau kata hamzah, 15 tahun dari sekarang itu kita berumur 34 tahun, usia dimana kita, idealnya, mencapai pucak kesuksesan karir kita. tapi, gue sebenernya bingung, arti 'sukses' itu apa sih? apakah sukses itu kalau kita jadi pegawai teladan di perusahan multinasional atau perusahaan oil and gas, yang bergaji luar biasa besar sampe bisa ngebanjirin jakarta dengan kerupuk yang dibeli pake sepertiga gaji biar jakarta ga banjir karna air lagi? atau sukses itu kita jadi CEO, pemimpin suatu perusahaan yang walaupun gajinya kalah jauh dibanding yang pertama gue sebutin tai tapi kita bisa memerintah orang, bukan diperintah? atau sukses itu kita punya perusahaan sendiri jadi kita bebas melakukan apapun, ga terikat dengan apapun? atau sukses itu jadi investor yang tinggal ongkang-ongkang kaki nunggu persenan dari keuntungan investasi kita? atau sukses itu bisa dapet duit dari hasil ngelakuin sesuatu yang memang hobi kita jadi kita ga pusing-pusing buat dapet duitnya? atau sukses itu adalah orang yang kita harapkan jadi pendamping hidup kita benar-benar adalah tulang rusuk kita dan menjadi orang tua dari anak-anak kita nanti? sukses itu sebenarnya apa sih? cuma satu jawab yang terlintas difikran gue. entahlah.

jujur, gue juga bingung sih kalo ditanya ngebayangin anak gicen sukses nanti itu kaya apa. yang jelas gue berharap dan berdoa, semua anak gicen nanti bisa bahagia dan gembira dengan apapun yang terjadi pada hidup dan dirinya 15 tahun yang akan datang. gue pengen, anak gicen bisa bermanfaat buat semua orang sekitarnya, minimal buat saudara-saudara terdekatnya lah, buat tetangga-tetangganya. maksimal ya bisa jadi penggebrak perubahan dunia atau apalah, yang penting membawa manfaat buat manusia lainnya. gue ngebayangin 15 tahun lagi, kita bisa bahagia dengan semua keputusan yang kita ambil diperjalanan menuju kesuksesan yang kita pilih, apapun jenis kesuksesan itu. walaupun 'cuma' jadi ibu rumah tangga, atau 'cuma' jadi ketua RT, kita bisa selalu tersenyum dan membuat orang lain tersenyum dengan semua perbuatan dan perkataan kita. tebarlah selalu manfaat di bumi Allah ini, gicen, sahabatku. 15 tahun lagi, insyaallah, kita adalah orang-orang hebat yang penuh senyuman, yang sukses memaknai setiap detik kehidupan kita, karena sukses tiap orang berbeda, tergantung kita memaknai apa itu sukses. jadi, salam sukses buat gicen yang baru ulang tahun ke empat! gue tunggu cerita sukses versi kalian 15 tahun dari sekarang, yang bukan cuma sekadar angan dan bayang seperti yang kita lakukan sekarang. gue yakin dan percaya, lo bakal jadi orang sukses dengan apapun pilihan lo nantinya.

ya, mungkin cuma seuntai doa dan harapan yang bisa gue kasih sebagai bentuk kado dari gue buat lo semua, sahabat gue, Gradiator, yang sangat super. semoga suatu saat nanti, kita bisa ngerayain milad gicen ini bareng, satu angkatan, entah itu di dunia, ataupun di surga. (atau kalau ada yang mau ngerayain bareng gue doang, juga boleh, hahaha)
"idul milad,
GYCENTIUM CREDAS DISORATOR
never broken always unit, 'cause we're the best no matter what"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar