Selasa, 03 September 2013

Ketika OSKM Berakhir

OSKM ITB, suatu ajang tahunan, yang sebenernya ditujukan untuk menambut mahasiswa baru (maba). Orientas Studi Keluarga Mahasiswa ITB, harusnya sih acara ini diadain buat maba. tapi, kayanya yang bakalan lebih inget dan terkenang acara ini adalah anak-anak tahun ke dua yang jadi panitia di acara ini. bisa dibilang, anak-anak tahun ke dua yang diacara ini bakal dapat banyak hal-hal yang bermanfaat. ga cuma sekadar gimana ngurusin acara atau ngurusin maba. lebih dari itu, anak-anak tahun ke dua yang ikut acara ini bakal ketemu banyak teman baru

ya, teman baru. inilah hal paling berharga yang bakal didapat kalo ikutan acara OSKM ini. acara yang demi nyambut maba, anak-anak tahun ke dua yang jadi panitia harus di diklat (diospek) selama satu bulan untuk diklat terpusat. nah kalo yang pengen terjun langsung ke lapangan ketemu maba harus nambah lagi diklat satu bulan lebih lagi. nah di rangkaian diklat inilah semua panitia akan 'dipaksa' berkenalan dengan semua panitia lain. apalagi didiklat divisi lapangan. bayangkan, dalam waktu sebulan panitia akan dipaksa berkenalan dengan 200 orang lebih yang baru aja ketemu. sebuah kaderisasi yang hebat kalo menurut gue. yang di tekenin adalah kekeluargaannya, bukan pembodohannya. pokoknya di diklat itu bakal secara tidak langsung 'dipaksa' buat kenal semua orang baru itu. dan hebatnya, semua itu ga sia-sia. karna punya banyak teman itu hebat, luar biasa, menyenangkan. banyak bangetlah keuntungan yang bakal di dapat kalo punya banyak teman. contoh nih ya, lagi jalan pulang, kalo banyak teman bakal ada aja yang ngajakin pulang bareng (bukan modus), entah itu pulang jalan bareng, naik motor, atau bahkan naik mobil. ya lumayankan. terus di kampus ga bakal ngerasa sepi deh. tiap jalan ada aja yang pengen kita tegur atau yang negur kita. jalan dikit dipanggil, jalan lima langkah lagi, dipanggil lagi berasa orang terkenal deh. nah itulah yang sekarang gue rasain ketika OSKM berakhir. alhamdulillah temen gue makin banyak, keluarga gue makin banyak. manteplah. apa lagi keluarga arga pancaka (apa itu? tunggu tulisan berikutnya) orang-orang yang berkarakter sama, entah kenapa bisa kumpul disini. dan di arga pancaka, kekeluargaannya bener-bener hebat, luar biasa! mungkin lain kali diceritain khusus tentang si arga pancaka ini.

dan ketika OSKM berakhir juga, gue kenal dengan orang-orang hebat di kampus. bersukur banget bisa mengenal dan dikenal mereka. orang-orang yang pikirannya luas, hebat. orang-orang yang memiliki idealisme kuat. orang-orang yang mau berkontribusi lebih untuk tuhan bangsa dan almamater. mudah-mudahan, gue bisa jadi kayak mereka, bisa berkontribusi lebih untuk tuhan, bangsa, dan almamater, salam ganesha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar