Rabu, 24 Agustus 2011

Sekolah Ku, Insan Cendekia



Yah akhirnya nulis juga tuh si ibun, uda ditungguin sejak kapan tau (iya apa)
Buat ikhwan dan akhwat yang sekolah di insan cendekia nih, si ibun mikir gini, pernah kefikiran ngga apa hebatnya sih sekolah kita itu kalo dibandingin sama sekolah-sekolah lain? Hebatnya ic kayanya karena berhasil nyeleksi bener-bener anak yang berkompetensi tinggi. coba deh lihat, temen-temen sd ato smp kita ato sodara kita deh, yang juga berkompetensi tinggi, walopun mereka ngga di ic, tapi ujung-ujungnya tetep dapet ptn favorit juga kan? iya bukan sih? Terus kalo gitu, ngapain kita susah-susah masuk ic? saingannya orang-orang berkompeten semua jadi bikin susah buat nunjukin prestasi, jauh dari orang tua, makanannya kurang memuaskan, jalan-jalannya cuma bisa sekali dua minggu (itupun paling jauh ke wtc), waktu buat main dikit, ga bisa sering-sering nge-game online, ga ada hp, beuh pokoknya ga banget deh buat anak-anak remaja seusia kita. Toh buktinya mereka yang berkompeten sekolahnya di luar insan cendekia juga bisa sukses ujung-ujungnya. Si ibun sempet ga terima, dia kesel karena lolos di ic.

Trus dia mikir lagi, bayangin nih, coba temen-temen kita yang ga bisa ikut OSK karena kalah saing dengan temen kita sesama anak ic sekolah bukan di ic. Bisa jadi kan mereka malah lolos ikutan OSK juga. Terus juga yang ga bisa ikutan undangan karena kalah saing ama anak ic juga yang sekelas ama dia. Coba kalo sekolah di luar, bisa jadi dapet tuh undangan PTN. Ibun makin kesel, mikir gimana kalo dia jadi ga lolos PTN gara-gara temen deketnya!
Tapi akhirnya ibun mikir lagi. ya, memang begitulah sekolah kita kawan! Insan cendekia! Penuh dengan lika-liku kehidupan. Dan satu hal yang ga anak-anak di luar ic dapetin, kehidupan asramanya yang bener-bener kompleks dengan orang-orang yang fikiran dan pemikirannya juga kompleks!(walopun kadang fikiran ama pemikiran mereka itu bikin mumet). Kita beruntung kawan bisa satu sekolah, satu kelas, bahkan satu kamar sama anak yang super gila jeniusnya. Walopun kadang nyebelin juga kalah saing mulu dari dia. Tapi coba bayangin kalo dianya uda sukses ntar, kita kan bisa kena percikan suksesnya. Kaya minta kerja kan jadi gampang kalo general managernya temen kita, ya ga! Terus juga kalo lebaran kan ntar anak kita bisa dapet thr lebih kalo kita silaturrahmi ke rumah temen yang uda tajir mampus! Hehehe jadi yaa, lumayan. Sukuri aja ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar