Senin, 29 Agustus 2011

Sebuah Cerita : Hati yang Kecewa

(gambar disadur dari sini)
melihat cerita pada blog salah satu temannya, ibun kefikiran buat nulis ulang cerita itu dari sudut pandang yang berbeda! DONAT 2011!

 ya, donat, acara rutin tiap taun buat memperingatin hari kemerdekaan Indonesia di salah satu madrasah yang cukup terkenal di Indonesia, Madrasah Insan cendekia. seperti biasa pasti panitia mengadakan suatu kompetisi aransemen lagu nasional yang nanttinya lima besar pemenangnya bakalan ditampilin di acara puncak donat.dan seperti biasa juga banyak musisi-musisi insan cendekia yang berminat mengikuti ajang ini, meskipun dengan alasan yang bervariasi. alasan-alasan itu mulai dari cuma pengen nyari pengalaman main atau nampil di depan umum, ada yang cuma pengen gila-gilaan plus asik-asikan, ada yang cuma karena ga enak kalo ga ikutan, dan tentunya ada yang bener-bener niat pengen nampil di acara puncak donat. yah, apapun itu alasannya, yang pasti mereka uda mau ikut memeriahkan acara donat 2011, walaupun diharuskan membayar sebesar sepuluh ribu.

setelah persiapan selama sekitar satu bulan, akhirnya hari yang ditunggu para pesertapun datang. tapi, dari sini uda mulai muncul sedikit kekecewaan. selang waktu antara hari audisi dan acara puncak hanya empat hari! bayangkan, di minggu ujian bagi para siswa ic, para musisi tersebut juga harus mempersiapkan lagu kedua yang akan mereka bawakan di acara puncak jika mereka lolos audisi. belajar aja uda susah ditambah latihan buat nampil, beuh! tapi karena jiwa musisi mereka cukup kuat, yah gapapalah lanjut! mereka tetap semangat mengikuti auduisi.dan ternyata audisinya cukup menarik karena persaingan yang sangat ketat dari tiap band.

alhasil, dari audisi yang dinilai oleh dua orang guru ic, Pa Erwin dan Pa Yus, lima band yang berhak untuk tampil di acara puncak nantinya adalah banana five, jswc, sosis sonice part.2, rook skullah, dan endless entire. kelima band inilah yang nantinya akan tamil di acara puncak.

namun, diacara puncak kekecewaan para pentolan band-band inipun memuncak! bagaimana tidak, acara puncak donat bisa dikatakan tidak jadi diadakan. acara yang pada awalnya diplanning mulai pada pukul setengah satu baru benar-benar dibuka oleh pembawa acara pada pukul dua lebih. pada saat band ini datang ke gsg para panitita masih mempersiapkan segala sesuatunya, bahkan dekorasipun belum rampung selesai. dan itupun hanya sedikit sekali siswa-siswi ic yang hadir di gsg yang menjadi tempat dilangsungkannya acara puncak tersebut. tapi ya, para musisi itu tetap menghargai karea panitia telah memberi mereka kesempatan untuk tampil dan mereka akhrinya tampil dengan formasi band yang sangat jauh berbeda! mulai dari lagu yang dibawakan hingga personil band bahkan tidak ada band yang lolos audisi yang tampil karena para personilnya melakukan fusi membentuk band dadakan untuk menghibur siswa-siswi yang telah bersedia hadir.

band-band yang tampil di acara puncak adalah : kem band dengan lagu jika kami bersama, kepri band dengan lagu tormented, zuper band dengan lagu pelangi di matamu, thumb band dengan lagu lagu santai, dan tambal band dengan lagu muak. yah meskipun berbeda dari hasil latihan, para musisi tetap berterimakasih kepada panitia untuk acaranya. dan semoga ke depannya acara-acara bisa lebih baik lagi tanjpa mengecewakan satu pihakpun

5 komentar:

  1. bun, judulnya kaya cerita apaaaa gitu. hahaha

    BalasHapus
  2. haha iya doong! memancing anak2 untuk ngebacaa!
    kaya cerita 'msalah remaja' jman skrg yaa :D

    BalasHapus
  3. judulnya lucu, hhe..
    kayak lanjutan posting gw ya :p

    BalasHapus
  4. emang mo, lo inspirasi gue :p

    BalasHapus
  5. rrrrrr, geli gw, mending jangan disebutin disini dah bun.. hhe..

    BalasHapus