Selasa, 14 Januari 2014

Keliling Riau

kalau bang eesh beberapa hari yang lalu membuat tulisan tentang keliling indonesia, sesuai judul dia atas, di tulisan ini ana bakal berbagi tentang hal yang sama dengan bang eesh tadi, tentang jalan-jalan. tapi di sini jalan-jalannya gak se-wah bang eesh, ana cuma  sempat jalan-jalan keliling satu provinsi, Riau. pun itu bukan jalan-jalan dalam artian yang terbayangkan pertama kali ketika mendengar kata itu.

ana jalan-jalan sama sama Unit Kebudayaan Melayu Riau (UKMR) ITB, suatu unit kegiatan mahasiswa di kampus ana. tapi kami jalan-jalannya bukan cuma untuk bersenang-senang, tapi juga untuk bersedih-sedih. sedih karena dapat makan gratis, yang biaya sekali makannya tak kurang dari 50 ribu, cuma untuk dapat dua hari. kami jalan-jalan keliling riau untuk mengajak anat-anak di riau ini masuk ke kampus kami. kami dalam acara ITB on Journey to Riau.

jadi di acara ini ana bisa mengisi liburan kali ini dengan lebih produktif. saking produktifnya, ana juga mulai terbiasa manggil diri sendiri dengan sebutan 'ana', karena salah satu teman ana di ITB JTR itu ada yang selalu memanggil dirinya dengan sebutan 'ana'. selain itu, selama dua minggu ke belakang ana udah jalan-jalan ke puluhan seklolah di berbagai daerah di riau untuk menjalankan rangkaian acara roadshow ITB JTR. di roadshow ini dijelaskan secara umum tentang semua jurusan dan fakultas di kampus ana. diharapkan makin banyak anak sma riau ini yang meneruskan pendidikannya di kampus ana di bandung itu.  di bagian roadshow inilah ana keliling riau, tour antar kota di riau. tour dengan bis cevron yang nyaman pisan, lapang pisan, bisa selonjoran kaki, bisa rebahan, wah sama sekali gak bikin badan pegal-pegal lah. terus juga di kota duri dan dumai, meskipun aslinya udara di lingkungannya bisa membuat keringat menetes hanya dalam hitungan detik, tapi kita di fasilitasi lagi ama cevron dengan rumah mewah, yang memiliki fasilitas ac di tiap kamar, dan 2 ac di ruang tengah. jadi kita malah kedinginan di kota yang panas itu. terima kasih cevron.

kegiatan kita yang lain adalah bedah kampus, dimana kita langsung mendatangkan pembicara dari pihakrektorat kampus. di bedah kampus kemaren, semua siswa boleh datang, siapa aja, gratis! bahkan boleh bawa keluarga, bawa sekampung juga boleh. tujuannya supaya sampai keluarganya pun bisa bertanya sama pihak rektorat itu apa aja yang pengen di tanya tentang kampus. apa aja.

selain itu, kita juga ngadain try nout nasional untuk anak sma di riau, dan kita juga berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di salah satu panti di pekanbaru. ternyata bermain bersama anak-anak itu sangat menyenangkan. behagia bagi mereka itu sangat sederhana. bersukurlah kita yang masih memiliki orang tua. sayangilah dan lindungilah mereka sebagaimana mereka menyayangi dan melindungi kami ketika kami kecil, ya allah,amin.

ya, mungkin segitu aja sih tentang keliling riau nya. mudah-mudahan liburan berikutnya bisa lebih seru lagi jalan-jalannya, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar